alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bermain Gemilang di Pramusim, MU Optimistis Menatap Musim 2019/2020

KORAN SINDO
Bermain Gemilang di Pramusim, MU Optimistis Menatap Musim 2019/2020
Gemilang di Pramusim, MU Optimistis Menatap Musim 2019/2020

PERTH - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menatap musim 2019/2020 dengan penuh optimistis. Pria asal Norwegia itu meyakini MU bakal meraih sukses karena gaya permainan yang baru seperti harapannya mulai terbentuk. MU mengawali pramusim dengan hasil gemilang, yakni mengalahkan Perth Glory 2-0 di Optus Stadium, Sabtu (13/7). Gol Marcus Rashford (60) dan James Garner (85) menyudahi penantian fans yang ingin melihat Setan Merah kembali bangkit.

Pendukung MU harus menunggu lama untuk melihat tim kesayangannya kembali menang di bawah asuhan Solskjaer. Sebab terakhir kali The Red Devils meraih hasil positif terjadi pada Liga Primer edisi 2018/2019, tepatnya saat menundukkan West Ham United 2-0, 13 April lalu. Peningkatan ini disambut Solskjaer dengan sukacita. Sebab setelah menutup musim lalu dengan torehan memalukan, MU mulai menggeliat lagi.

Dia menilai pasukannya secara perlahan bisa menerapkan bentuk permainan yang diinginkannya. Solskjaer merasa para pemain MU mulai menunjukkan kalau mereka telah paham dengan apa yang diajarkan. Meski sebelumnya perkembangan David de Gea dkk kerap terhambat karena masalah kebugaran, pelatih berusia 46 tahun itu meyakini MU bakal mencatat hasil signifikan pada musim depan.



Perkataan Solskjaer ini berdasarkan performa MU yang menurutnya memuaskan. Dia senang karena pasukannya bisa menampilkan gaya pemainan positif sesuai instruksinya, yakni bisa lebih menekan lawan, baik di babak pertama maupun kedua. Selain itu, amunisi baru seperti Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka tidak hanya terlihat produktif dengan gayanya sendiri pada laga debutnya, tapi mereka juga jelas bisa memahami apa yang diinginkan mantan pelatih Molde tersebut.

“Kedua pemain baru kami bermain dengan bagus, baik itu Daniel dan Aaron. Anda juga melihat permainan Mason [Greewood], Angel [Gomes], Jimmy, dan pemain muda seperti [Tahith] Chongy. Semuanya menunjukkan kalau mereka pantas menjadi pemain MU,” ucap Solskjaer dilansir skysport. Solskjaer kagum kepada James dan Wan-Bissaka bisa bermain menekan pada laga perdananya bersama MU.

Lebih jauh James yang berposisi sebagai winger dan dibeli seharga 15 juta poundsterling dari Swansea City bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatnya. “Sedangkan mereka yang lebih berpengalaman, telah melakukan pekerjaan bagus selama tampil 45 menit. Secara keseluruhan ini adalah permainan yang profesional dari semuanya. Ini tentang melanjutkan pekerjaan bagus yang telah Anda lakukan,” kata Solskjaer.

Setelah melihat permainan MU saat meladeni Perth, Solskjaer merasa telah menemukan solusi dari masalah yang terus menghantui MU pada musim lalu. Untuk mengatasi minimnya produktivitas, dia bisa saja memanfaatkan Greenwood di lini depan. Penyerang jebolan akademi MU berusia 17 tahun itu dianggap punya potensi menjanjikan. Greenwood bisa dijadikan alternatif jika Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez jadi meninggalkan Old Trafford.

Terlebih sampai saat ini MU masih belum membeli penyerang baru. Walau masih hijau, Solskjaer meyakini Greenwood bisa masuk tim inti MU jika diasuh dengan baik. Energi dan kecepatan yang dimiliki akan menjadikannya pemain tepat saat diturunkan sekalipun itu dari bangku cadangan. Intinya, Solskjaer tidak khawatir MU bakal kekurangan penyerang.



(mif)

loading...