Arus Bawah Berharap PDIP Gunungkidul Usung Mayor Sunaryanto

Minggu, 14 Juli 2019 - 23:37 WIB
Arus Bawah Berharap PDIP Gunungkidul Usung Mayor Sunaryanto
Mayor Sunaryanto (tengah) saat menghadiri silaturahmi struktural PDI Perjuangan Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Kehadiran Mayor Sunaryanto dalam silaturahmi struktural PDIP membuat arus bawah partai tersebut bergembira. Ini lantaran suara arus bawah mengharapkan partai besutan Megawati tersebut bisa mengusung Sunaryanto di Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang.

Ketua Paguyuban Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Gunungkidul, Sumardi mengatakan, pengurus PAC se-Gunungkidul tunduk pada mekanisme partai. Namun demikian mereka akan lebih solid apabila PDI Perjuangan secara kelembagaan bisa mengusung asisten pribadi Menteri Pertahanan tersebut.

"Kita tunduk, karena partai ada mekanisme. Namun harapan kami PDI Perjuangan bisa mengusung Mayor Sunaryanto. Karena sudah jelas kiprahnya dan memiliki jaringan luas memajukan Gunungkidul," ucapnya kepada wartawan Minggu (14/7/2019).

Dijelaskannya, kehadiran Mayor Sunaryanto dalam acara silaturahmi struktural DPC PDI Perjuangan Gunungkidul menjadi salah satu bukti bahwa tokoh tersebut serius untuk dekat dengan PDI Perjuangan.

Selain arus bawah PDI Perjuangan, nama Sunaryanto juga banyak disebut di kalangan ormas serta parpol lainnya. Bahkan ormas besar Nahdlatul Ulama (NU) juga mulai mengenalkan tokoh asal Kecamatan Nglipar tersebut.

Ketua PC NU Gunungkidul, Arief Gunadi mengatakan, pihaknya memang menjakin komunikasi dengan Sunaryanto. Namun demikian hingga kini Sunaryanto masih belum mau menyatakan diri siap untuk maju pilkada Gunungkidul.

"Memang figurnya bersih dan visioner, kita sudah diskusi panjang dan layak apabila mau dicalonkan menjadi cabup," ucap Arief Gunadi.

Begitu juga dengan tujuh parpol non parlemen yang sudah siap menjadi tim apabila Sunaryanto menyatakan diri maju sebagai calo bupati. Perwakilan ketua parpol nonparlemen, Agung Nugroho mengaku pihaknya sudah koordinasi dan siap mengusung Mayor Sunaryanto.

"Kita tidak kemana - mana, kita berharap mas Sunaryanto mau kita usung menjadi cabup. Beliau masih muda energik untuk membangun Gunungkidul menjadi sejahtera," ucap Ketua DPD Perindo Gunungkidul ini.

Sementara, Mayor Sunaryanto mengaku masih belum memikirkan politik terlalu jauh. Dia hanya ingin bersama masyarakat Gunungkidul untuk bisa maju. "Kalau mau diusung silahkan. Yang jelas saya masih aktif (di TNI) dan perlu proses, saya juga belum menyatakan mau maju di Pilkada to, saya masih tentara," ucapnya sambil tersenyum simpul.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5087 seconds (0.1#10.140)