Elisabeth Liu, Promotor Tinju Wanita Pertama Cetak Juara Dunia

Minggu, 14 Juli 2019 - 22:10 WIB
Elisabeth Liu, Promotor Tinju Wanita Pertama Cetak Juara Dunia
Elisabeth Liu menerima penghargaan dari Pendiri dan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka di Semarang, Minggu (14/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Tak banyak wanita di Indonesia yang berani terjun menjadi promotor tinju. Namun di tangan Elisabet Liu, ring tinju tanah air telah menelurkan juara dunia.

Lembaga Prestasi Indonesia (Leprid) pun mengganjar penghargaan kepada Elsa-panggilan akrab Elisabeth Liu sebagai promotor tinju pertama di Indonesia yang mencetak juara dunia tinju (The Border Battle 2019).

Penghargaan diberikan karena kegigihan Elisabeth dalam bidang olahraga tinju. Elsa ini juga pendiri Fahiluka Surya Production yakni sebuah sel yang berisi orang-orang yang peduli terhadap kemajuan Indonesia khususnya di NTT di bidang Hukum, Olahraga, Pariwisata, Pendidikan dan Ekonomi, terang Paulus.(Baca Juga: Chris John Dianugerahi The Legend Award dari Leprid
Sementara, Elsa mengaku akan tetap fokus menggelar pertandingan tinju secara profesional untuk memajukan olahraga ini di tanah air.

Karena tidak mudah untuk memberikan pemahaman kepada orang-orang terutama sponsor tentang olah raga ini. Dibutuhkan kegigihan agar bidang tinju di Indonesia bisa semakin maju,ungkap Elsa.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3140 seconds (0.1#10.140)