alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Keributan Konfercab, PDIPJateng Turunkan Siluman

Ahmad Antoni
Antisipasi Keributan Konfercab, PDIPJateng Turunkan Siluman
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto saat memberikan sambutan pada pembukaan Konfercab Serentak di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (14/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Mengantisipasi adanya potensi keributan, sejumlah personel Siluman Juang diturunkan untuk mengamankan Konfercab Serentak DPC PDI Perjuangan se Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sekaligus juga ingin memberikan kenyamanan peserta dalam mengikuti ajang pemilihan pimpinan partai di tingkat kabupaten/kota itu.

"Hari ini Siluman Juang terpaksa diturunkan, nanti kalau ada ribut-ribut akan diamankan oleh Siluman Juang," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto saat memberikan sambutan pada pembukaan Konfercab Serentak di Panti Marhaen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menegaskan, pihaknya sudah melakukan pemetaan DPC se Jateng yang berpotensi terjadi keributan saat Konfercab.



Pada Konfercab kali ini, pihaknya memastikan tidak akan ada voting. Pemilihan Ketua DPC dilakukan secara demokrasi terpimpin. "Semua tegak lurus dengan perintah partai," tegasnya.

Karenanya, dia menyadari akan muncul kader-kader yang kecewa bila tak terpilih. Namun dia meminta para kader yang kecewa tidak membuat keributan. "Marah diizinkan, yang tidak diizinkan marah yang merusak. Saya meminta seluruh kader menjaga Jateng yang kondusif," ujarnya.

Konfercab Serentak DPC PDI Perjuangan se-Jateng digelar dalam 3 trip waktu dari pagi hingga malam. Pembahasan dilakukan per DPC dalam ruang-ruang yang sudah ditentukan.



(nun)

loading...