alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Chris John Dianugerahi The Legend Award dari Leprid

Ahmad Antoni
Chris John Dianugerahi The Legend Award dari Leprid
Chris John bersama istri dan kedua putrinya saat menerima penghargaan The Legend Award dari Pendiri dan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka di Semarang, Minggu (14/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Lama tidak terdengar kabarnya, mantan petinju kelas dunia Chris John tiba-tiba muncul di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kehadirannya bukan untuk bertarung atau melatih, tapi pemilik nama lengkap Yohannes Christian John ini untuk menerima penghargaan The Legend Award dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid)

Penghargaan berupa piala dan piagam diserahkan langsung oleh Pendiri dan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka di Kantor Leprid, Jalan Berlian V Semarang, Minggu (14/7/2019). Chris John tampak didampingi sang istri Anna Maria Megawati dan kedua putrinya.



Petinju berjuluk The Dragon itu mendapat penghargaan dari Leprid karena dinilai memiliki dedikasi dan prestasi selama menggeluti olahraga tinju.

Paulus Pangka menyebutkan, sepanjang 2003 sampai 2013, Chris John tercatat sebagai juara tinju dunia WBA. Chris berhasil mempertahankan sabuk juara sebanyak 18 kali berturut-turut.

Dengan rekor pertandingan 52 kali dan menang 51 kali, sampai saat ini belum ada petinju Indonesia yang bisa menyaingi prestasi Chris John. Bahkan, atas prestasinya Chris John dianugerahi Life Time Achievement Award dari WBA atas prestasi tersebut. Sehingga Leprid sangat mengapreasi tersebut dan memberikan penghargaan dengan predikat The Legend Award, terang Paulus.

Sementara, Chris John mengaku seusai pensiun dari dunia tinju, ia kini fokus untuk memajukan olahraga ini di Tanah Air. Salah satu caranya dengan mendirikan manajemen khusus menangani atlet tinju. Karena bakat saja tidak cukup kalau tidak ditangani oleh pelatih maupun manajemen yang tepat, ungkap Chris.



(nun)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif