Sering Keok di Pilkada, PDIP DIY Janji Menangkan Pilkada 2020

Sabtu, 13 Juli 2019 - 22:03 WIB
Sering Keok di Pilkada, PDIP DIY Janji Menangkan Pilkada 2020
Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih memberikan keterangan mengenai target Pilkada 2020. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DIY langsung tancap gas usai suksesi kepemimpinan. Setelah melakukan evaluasi kekalahan di tiga pilkada kabupaten di DIY dan Pilwalkot Yogyakarta, PDIP siap bangkit.

Target menyapu bersih pilkada di Gunungkidul, Bantul dan Sleman menjadi agenda utama PDI Perjuangan DIY. "Kita akui kita menang di pileg namun di Pilkada hanya Kulonprogo yang menang. Maka ini menjadi tantangan kita harus kembali kuasai dengan memenangkan semua pilkada di DIY, seperti tahun depan untuk Gunungkidul, Bantul dan Sleman," terang Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi kepada wartawan saat silaturahmi dengan pengurus PDIP Gunungkidul di Wonosari Sabtu (13/7/2019).

Untuk itu, konsolidasi internal menjadi hal yang sangat penting. Pihaknya berusaha mendididk semua kader agar terus bergerak hingga bawah. "Bahkan tidak hanya Pilkada. Namun demikian kepala desa hingga perangkat desa harus dikuasai kader kader PDI Perjuangan," katanya.

Untuk itu tugas pengurus baik cabang, ranting dan anak ranting sangat berat. Setelah menempatkan kemenangan Joko Widodo sebagai presiden, kemudian menempatkan wakil rakyat baik di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, selanjutnya adalah Pilkada. "Pilkada menjadi tanggung jawab semus kader untuk memenangkan," beber anggota DPRD DIY Dapil Gunungkidul ini.

Sementara, Ketua DPC PDI perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan, pihaknya membuka peluang tokoh masyarakat untuk bergabung di PDIP untuk Pilkada mendatang. Pihaknya mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa tokoh yang masuk dalam bursa Pilkada. "Ada beberapa tokoh diskusi dengan kami untuk membangun Gunungkidul," ucapnya.

Dalam silaturahmi tersebut PDI Perjuangan juga mengundang salah satu tokoh yang banyak disebut bakal maju di Pilkada kedepan, yaitu Mayor Sunaryanto. "Saya diundang ya saya hadir. Saya tidak bicara politik ini silaturahmi. Dan saya apresiasi terhadap PDI Perjuangan Gunungkidul," kata Sunaryanto.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)