alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barcelona Dikabarkan Rekrut Griezmann karena Jarang Cedera

Susanto
Barcelona Dikabarkan Rekrut Griezmann karena Jarang Cedera
Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona masih jadi topik panas yang menarik diperbincangkan. Foto/IST

BARCELONA - Kepindahan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann ke Barcelona masih jadi topik panas yang menarik diperbincangkan. Ada anggapan yang menyebut Barcelona kepincut Griezmann karena sang pemain jarang cedera.

Selain penampilan yang memukau di lapangan hijau, Griezmann dikenal sebagai pemain yang jarang sekali berurusan dengan cedera. Menurut Tribuna, Sabtu (13/7/2019) WIB, Griezmann baru dua kali dibekap cedera sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Pemain 28 tahun yang diboyong dari Atletico Madrid tersebut hanya sekali cedera pada 2016, kemudian sekali cedera lagi di tahun 2017. Selama berurusan dengan cedera itu, total absen Griezmann cuma 13 hari.



Sebelum bermain untuk Atletico Madrid, Griezmann juga pernah memperkuat Real Sociedad. Untuk dua klub tersebut, pemain kelahiran Macon, 21 Maret 1991 sudah melakoni 459 penampilan, dan mencetak 185 gol.

"Griezmann merupakan contoh bagus sebagai pemain yang sangat jarang cedera," demikian kutipan laporan Tribuna.

Sebelumnya diberitakan, Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro atau setara Rp1,89 triliun. Sang pemain menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul rilis sebesar 800 juta euro atau sekitar Rp12 triliun.



(mif)

loading...