29 Bintara Polisi Naik Pangkat, Begini Cara Syukurannya

Sabtu, 13 Juli 2019 - 07:15 WIB
29 Bintara Polisi Naik Pangkat, Begini Cara Syukurannya
Suasana syukuran 29 bintara polisi di Polrestabes Semarang yang naik pangkat. FOTO/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Sebanyak 29 bintara polisi di Polrestabes Semarang Jawa Tengah naik pangkat setelah belasan tahun menjadi abdi negara. Mereka pun menggelar syukuran dengan mengundang rekan-rekan satu angkatan Dikmaba Polri 2001.

"Ini ada 29 yang naik pangkat dari Bripka menjadi Aipda. Ini gelombang terakhir, karena ada peraturan yang baru jadi beberapa gelombang (kenaikan pangkat)," kata Kasubnit II Unit Tipikor Satreskrim Polrestabes Semarang, Ipda Andy Susanto, Jumat (12/7/2019) malam.

Dia mengatakan, Alumni Dikmaba Polri 2001 yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air tergabung dalam wadah bernama Ershi. Mereka ditempatkan dalam beragam satuan fungsi untuk mendukung tugas-tugas Polri.

"Ini kebetulan juga bersamaan dengan ulang tahun ke-18 Ershi. Kita berkomitmen terus mendukung dan menyukseskan tugas-tugas Polri serta membantu masyarakat," lugas Ketua Ershi Tabes Semarang, Ipda Andy Susanto.

Sebagai wujud syukur kenaikan pangkat sekaligus HUT Ershi, puluhan anggota polisi yang hadir menggelar doa bersama untuk keamanan bangsa. Mereka berharap situasi tetap berjalan kondusif meski beberapa waktu lalu sempat terbelah akibat beda pilihan calon presiden.

"Untuk kedinasan jelas, kita mendukung Polri. Tali di luar kedinasan, kita memberikan santunan misalnya berupa alat tulis ke panti asuhan dan sebagainya. Program ini kita lakukan tiga bulan sekali," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)