alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Tekstil Ranotex di Karanganyar Terbakar

Ary Wahyu Wibowo
Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Tekstil Ranotex di Karanganyar Terbakar
Regu pemadam kebakaran saat memadamkan api yang melalap Pabrik PT Ranotex di Jalan Raya Solo-Sragen KM 13 Di Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Minggu (13/1/2019). FOTO/IST

KARANGANYAR - Kebakaran hebat melanda Pabrik CV Ranotex yang berlokasi di Jalan Raya Solo-Sragen KM 13 Di Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Minggu (13/1/2019). Si jago merah melalap mesin dan kain produksi printing. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato mengatakan, kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 13.10 WIB. Kala itu, salah satu karyawan pabrik setempat melihat percikan api dari kabel listrik. Api lalu merembet yang mengakibatkan kebakaran hebat.

"Yang terbakar antara lain kain produksi printing, 3 unit mesin produksi, mesin jahit 100 unit, dan 3 unit mesin folding," kata Kurniadi saat dihubungi SINDOnews, Minggu (13/1/2019).



Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Tekstil Ranotex di Karanganyar Terbakar

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selain dari Karanganyar, mobil pemadam juga didatangkan dari Sragen, Sukoharjo, dan Solo. Hujan yang turun cukup membantu upaya pemadaman. Setelah memasuki petang, api berhasil dikendalikan.

"Namun regu pemadam pemadam kebakaran sampai saat ini belum meninggalkan lokasi karena masih melakukan upaya pendinginan," katanya.

Pihaknya belum mengetahui nilai kerugian material akibat peristiwa itu. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada. Dalam upaya pemadaman, anggota pemadam kebakaran diminta untuk berhati hati. Sebab asap yang muncul akibat kebakaran cukup tebal dan rentan mengakibatkan pernafasan menjadi sesak.



(AMM)

loading...