Ada-ada Saja, Perampok Ini Klenger Usai Disemprot Obat Nyamuk

Jum'at, 12 Juli 2019 - 22:44 WIB
Ada-ada Saja, Perampok Ini Klenger Usai Disemprot Obat Nyamuk
Wahyu Widodo alias Coi (47) tersangka perampokan digelandang ke Mapolsek Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (12/7/2019). Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Perampok ini sungguh sial. Gara-gara disemprot obat nyamuk oleh korbannya dia tertangkap polisi. Peristiwa ini terjadi Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berkat keberaniannya melawan pelaku, Asiyah (59) dan suaminya Komari (63) warga Pekarungan, Sukodono-Sidoarjo berhasil lolos dari aksi perampokan yang dilakukan Wahyu Widodo alias Coi (47) warga Kedurus-Surabaya.

Dalam keadaan leher terikat tali dan muka dilakban, Asiyah berhasil menyemprotkan spray obat nyamuk ke wajah pelaku Coi.

“Tangan saya kan diikat, mulut dilakban dan mata ditutup pakai kain. Pelaku sempat saya tendang dan ikatan saya lepas. Kemudian leher saya dijerat pakai tali, nah saya ambil botol obat nyamuk yang ada di lantai dan langsung saya semprotkan ke matanya pelaku,” kata Asiyah, Jumat (12/7/2019).

Dalam kondisi tegang dan berusaha mempertahankan diri, Asiyah terus menyemprotkan obat nyamuk cair itu. “Sampai habis satu botol,” katanya.

Pelaku yang kesakitan akhirnya berhasil diamankan polisi setelah kedua korban berteriak minta tolong.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku yang melakukan aksi perampokan seorang diri ini telah mengetahui kondisi rumah yang digunakan sebagai tempat pemancingan ikan tersebut.

Pelaku dengan mudah masuk ke dalam rumah kemudian menyekap kedua korban dengan tali dan lakban. Sayangnya sebelum berhasil membawa barang hasil rampokan keluar rumah pelaku berhasil dilumpuhkan oleh korban.

Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono menjelaskan, saat korban berteriak minta tolong didengar anggota kepolisian yang berada di sekitar lokasi. “Anggota Reskrim kan memang sering mangkal di situ. Begitu mendengar teriakan korban, anggota langsung ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku,” katanya.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan polsek Sukodono,Sidoarjo. Sementara korban yang trauma dengan aksi perampokan itu memilih diam di rumah bersama keluarga besarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)