Tuntut Jadi PNS, Ratusan Perangkat Desa Kendal Berangkat ke Jakarta

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:30 WIB
Tuntut Jadi PNS, Ratusan Perangkat Desa Kendal Berangkat ke Jakarta
Ratusan perangkat desa Kabupaten Kendal berangkat ke Jakarta menuntut diangkat menjadi PNS. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Ratusan perangkat desa se-Kabupaten Kendal yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Minggu (13/1/2019) sore, berangkat ke Jakarta. Mereka akan menagih janji Presiden Jokowi menjadikan perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS) secara bertahap.

Para perangkat desa berangkat ke Jakarta menggunakan bus. Mereka berkumpul di Terminal Bahurekso Kendal. Total sebanyak 17 bus yang mengangkut ratusan perangkat desa asal Kendal dan akan bergabung dengan perangkat desa lain dalam acara silaturahmi nasional.

Sebelum berangkat, Anggota PPDI Kabupaten Kendal diberi pengarahan agar mematuhi seluruh aturan dan kordinator tiap kecamatan. Apa yang akan dilakukan merupakan bagian dari perjuangan menagih janji Presiden Jokowi dan menuntut pemerintah menetapkan kebijakan untuk memberikan penghasilan tetap kepada perangkat desa setara dengan PNS golongan IIA.

"Posisi perangkat desa adalah yang dijanjikan, bukan melawan pemerintah. Harapannya perangkat desa mendapatkan penghasilan tetap dan tunjangan setara dengan PNS golongan IIA dengan memperhatikan masa pengadian," kata ketua PPDI Kendal, Khumaedi.

para perangkat desa juga diingatkan bahwa perjuangan kali ini murni untuk kesejahteraan perangkat tidak ada agenda politik apapun. Oleh karena itu, perangkat desa yang berangkat ke Jakarta tidak ikut berpolitik atau berkampanye.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0040 seconds (0.1#10.140)