alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TMMD Sengkuyung Kodim Sleman Fokus Penataan Kawasan Lingkungan

Priyo Setyawan
TMMD Sengkuyung Kodim Sleman Fokus Penataan Kawasan Lingkungan
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan peralatan TMMD di Lapangan Bercak, Jogotirto, Berbah, Sleman, Kamis (11/7/2019).

SLEMAN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2019 Kodim 0732 Sleman resmi dibuka melalui upacara yang digelar di lapangan Bercak, Jogotirto, Berbah, Sleman, Kamis (11/7/2019).

Penataan kawasan lingkungan Jogotirto, Berbah menjadi fokus utama dalam program TMMD ini, diantaranya cor blok jalan dengan panjang 350 meter dan lebar 3 meter. Selain itu ada lagi pembuatan talud jalan sepanjang 800 meter dengan tinggi 0,75 meter. TMMD Sengkuyung kali ini akan berlangsung selama 30 hari, mulai 11 Juli hingga 9 agustus 2019.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD ini bukan hanya memberikan dampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat, namun juga menjadi sarana unutk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI, pemkab dan masyarakat.



“Pelaksanaan TMMD tersebut merupakan sebuah kekuatan luar biasa, karena di dalamnya ada kerja sama. Bukan hanya dari TNI dan pemerintah daerah, namun juga keterlibatan aktif masyarakat,” paparnya.

Menurut Sri Purnomo, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui TMMD juga sebagai menjadi upaya untuk memajukan wilayah. Sekaligus pula menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi yang tepat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mewadahi aspirasi dan kepentigan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaan selalu diawali dengan melibatkan instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem bottom up planning,” terangnya.

Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyun tahap II, Kapten ARM Wahyu Kuncoro menambahkan, selain kegiatan fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya penyuluhan kamtibmas, napza, kesehatan, pertanian dan lingkungan.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif