alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSS VS Persebaya: Polda DIY Rekomendasikan Suporter Persebaya Tidak Datang ke Maguwoharjo

Priyo Setyawan
PSS VS Persebaya: Polda DIY Rekomendasikan Suporter Persebaya Tidak Datang ke Maguwoharjo
Polda DIY Rekomendasikan Suporter Persebaya Tidak Datang ke Maguwoharjo

SLEMAN - Polda DIY mengambil sikap untuk mengamankan lanjutan pertandingan Liga 1 2019, antara PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Sikap yang diambil adalah dengan memberikan rekomendasi kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan agar suporter Persebaya tidak datang ke Maguwoharjo.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan rekomendasi ini bukan tanpa alasan. Sebab mengacu pada pertandingan Liga 1 sebelumnya, yaitu saat Suporter Persebaya datang ke Bantul, baik melawan PS TIRA maupun Persjia Jakarta selalu ada insiden. Selain itu juga ada kekhawatiran masyarakat Sleman adanya kejadian itu.

“Mengacu pada kejadian tersebut, maka merekomendasikan suporter Persebaya tidak menonton di Maguwoharjo,” kata Dofiri usai upacara tradisi pembinaan hari Bhayangkara ke 73 di Mapolda DIY, Rabu.



Dofiri menjelaskan meski sudah memberikan masukan, namun semuanya diserahkan kepada Panpel pertandingan. Panpel nantinya akan melakukan langkah internal soal masalah tersebut. Yang jelas Polda sudah memberikan rekomendasi tersebut. Hanya saja apalah kepolisian akan memberikan izin atau tidak, Dofiri belum mengatakannya.



(mif)

loading...