Jadi Inspektur HUT Bhayangkara, Ganjar Sampaikan 5 Instruksi Presiden Jokowi

Rabu, 10 Juli 2019 - 13:43 WIB
Jadi Inspektur HUT Bhayangkara, Ganjar Sampaikan 5 Instruksi Presiden Jokowi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dan jajaran Muspida di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Rabu (10/7/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Rabu (10/7/2019) pagi.

Gubernur menyampaikan amanat tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan ribuan peserta upacara yang dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dan jajaran Muspida.

Ada Lima instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan Ganjar. Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Presiden juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat," sebut Ganjar.

"Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," ungkapnya.

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza mengatakan pada pagi hari ini Bhayangkara Indonesia, Polri baru saja melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Dimana hari Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 juli yang lalu, namun peringatanya baru dilaksanakan hari ini.

"Oleh karena itu, saya selaku Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota dan juga kepada rekan-rekan kami dari TNI khususnya dari jajaran Kodam IV/Diponegoro kepada bapak Pangdam beserta seluruh jajarannya atas kerjasama bahu-membahu berpegangan erat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di seluruh wilayah Jateng," kata Kapolda seusai upacara.

Pihaknya berharap kerjasama dan kebersamaan ini akan terus berlanjut untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas dan menciptakan kedamaian, kesejahteraan serta ketentraman di seluruh wilayah Jateng.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1219 seconds (0.1#10.140)