Soal Dukungan Jadi Ketum Lagi, Cak Imin Minta Syarat Ini

Rabu, 10 Juli 2019 - 07:34 WIB
Soal Dukungan Jadi Ketum Lagi, Cak Imin Minta Syarat Ini
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019) malam. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merespons atas munculnya dukungan dari berbagai pengurus, agar dia kembali memimpin partai.

Cak Imin, begitu ia akrab disapa juga mendapat dukungan dari DPW PKB Jawa Tengah, dan semua DPC di provinsi ini. Bahkan mereka menginginkan Cak Imin bisa terpilih secara aklamasi.

"Saya posisinya menunggu. Tadi DPC meminta saya jadi ketua lagi. Ini amanah, akan saya pertimbangkan," kata Cak Imin saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, jika dukungan itu demi kebersamaan, hingga kemenangan PKB ke depan, maka akan dia pertimbangkan secara serius.

"Ini kayak di-res (dihukum) saat kita sekolah. Jadi akan saya pertimbangkan soal semua berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Komitmen itu, dinilainya sangat penting, agar PKB benar-benar bisa sesuai alur, dan tidak mudah terjerembab dalam perpecahan. Hadir pula dalam acara ini, Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan sejumlah caleg DPR RI terpilih.

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori menyatakan, sosok Muhaimin Iskandar telah terbukti bisa membangun sinergi yang sangat baik di semua tingkatan kepengurusan PKB.

"Termasuk membangun sinergi dengan induk organisasi, orang tua kita yakni NU. Mulai dari DPP, DPW, DPC, semua bisa bersinergi dengan NU," tandas pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini.

Atas dasar itu, kata Gus Yusuf, situasi itu harus terus dilanjutkan, untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2014.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan dukungan pengurus PKB kabupaten/kota kepada Muhaimin Iskandar. "Kita ingin, Mukatamar kembali memilih bapak Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum secara aklamasi," tegas ketua DPC PKB Grobogan Nur Wibowo yang mewakili semua pengurus.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2142 seconds (0.1#10.140)