Tanpa 5 Pilar, PSIS Bertekad Curi Poin di Kandang Borneo

Selasa, 09 Juli 2019 - 16:31 WIB
Tanpa 5 Pilar, PSIS Bertekad Curi Poin di Kandang Borneo
Pemain PSIS saat bertanding lawan Barito Putra di Magelang. Bertandang melawan Borneo FC, PSIS bertekad curi poin. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Meski tak diperkuat lima pemain andalannya, PSIS Semarang bertekad untuk mencuri poin saat meladeni tuan rumah Bornero FC dalam laga pekan ketujuh Liga1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019).

Ke lima pemain PSIS yang absen diantaranya kiper utama Jandia Eka Putra, striker Hari Nur Yulianto, Komarudin serta dua beknya Safrudin Tahar dan Fredyan Wahyu Sugiantoro. Dengan raihan poin kontra tim Pesut Etam, diharapkan bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Arsitek PSIS Jafri Sastra mengungkapkan, kondisi timnya tak jauh beda dengan Borneo FC yang sama-sama terakhir bermain pada Sabtu (6/7/2019). Hanya saja yang membedakan adalah timnya harus melakoni penerbangan menuju Samarinda.

"Kita tetap berharap rencana dan taktik yang kita siapkan menghadapi Borneo FC bisa berjalan dengan baik. Intinya kami membawa pemain yang siap bermain," kata Jafri Sastra, Selasa (9/7/2019).

Dia menyatakan bahwa bertanding di markas Samarinda untuk mendapatkan poin. Mantan pelatih Mitra Kukar ini mengaku tak ambil pusing beberapa pemain yang absen karena cedera, akumulasi kartu, dan masa pemulihan.

Pihaknya sudah menyiapkan beberapa pemain yang siap menggantikan pemain yang tidak bisa tampil. "Jadi, semua pemain harus berikan kontribusi total untuk tim PSIS bekerja keras untuk meraih poin di kandang lawan," tegasnya.

Sementara, Pelatih Borneo FC Mario Gomes mengatakan timnya tak menganggap remeh PSIS. Dia menekankan kepada para pemainnya untuk meraih tiga poin di hadapan pendukungnya.

“PSIS tim kuat, tapi kami ingin meraih tiga poin di kandang sendiri. Besok akan ada beberapa pemain yang istirahat, kami akan lakukan rotasi agar seimbang,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7958 seconds (0.1#10.140)