Pakar Medsos Nukman Luthfie Dikuburkan di Sebelah Makam Ibunya

Minggu, 13 Januari 2019 - 15:07 WIB
Pakar Medsos Nukman Luthfie Dikuburkan di Sebelah Makam Ibunya
Pakar media sosial, Nukman Luthfie dimakamkan di pemakaman umum Wisma Praloyo Grabag, Langenharjo, Kendal, Minggu (13/1/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Pakar media sosial, Nukman Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (12/1/2019) malam di Yogyakarta. Nukman meninggal pada usia 54 tahun karena terserang stroke.

Minggu (13/1/2019) pagi tadi, jenazah Nukman Luthfi dimakamkan di pemakaman umum Wisma Praloyo Grabag, Langenharjo, Kendal, bersebelahan dengan makam ibunya.

Sebelum dimakamkan, jenasah yang di Masjid Agung Kendal pukul 08.30 WIB disemayamkan sebentar untuk disalatkan. Salat jenazah dipimpin takmir masjid, Kiai Muhammad Ma’mun. Setelah selesai, jenazah Nukman lalu diangkut menggunakan ambulans menuju TPU Wisma Praloyo Grabag, Langenharjo.

Di dalam mobil jenazah tampak istri dan sejumlah anak almarhum iktu mendampingi. Sedangkan keluarga, adik-adik serta kerabat almarhum sudah lebih dulu pergi ke pemakaman menunggu kedatangan jenazah. (Baca Juga: Dari Pejabat, Artis hingga Pegiat Medsos Doakan Nukman Luthfie
Menurut adik almarhum, Rusdi Yahya, Nukman dikenal sebagai sosok yang supel. Nukman merupakan panutan keluarga layaknya pengganti orang tua.

"Mas Nukman menderita stroke. Saat masih sehat almarhum sebelumnya sempat berpamitan via jejaring sosial dengan kata-kata selamat tinggal. Tidak tahunya kalimat tersebut ternyata sebagai pamitan untuk selamanya," tutur Rusdi, Minggu (13/1/2019).

Sementara, Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan mengatakan, banyak hal yang membuatnya salut kepada almarhum Nukman Luthfie. Salah satunya adalah sikap yang mendidik adik-adiknya.

"Almarhum juga tidak ingin bergantung kepada orang lain serta memiliki jiwa sosial yang tinggi," katanya.

Untuk diketahui, Nukman Luthfie merupakan cucu dari almarhum KH Ahmad Abdul Hamid, mantan Ketua MUI Jateng. Di antara para peziarah merupakan ulama Kendal, seperti KH Mamun Amin, KH Daniel Royan, KH Moch Ubaidilah, KH Rofi Kaliwungu serta lainnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2346 seconds (0.1#10.140)