Coba Peras Kades, Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi

Selasa, 09 Juli 2019 - 12:37 WIB
Coba Peras Kades, Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi
Coba Peras Kades, Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi. Ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi percobaan pemerasan menimpa kepala desa Bendung, Kecamatan Semin, Gunungkidul. Aksi yang dilakukan oknum yang mengaku wartawan dengan inisial Ant, ini berhasil digagalkan unit Reskrim Polsek Semin.

Pelaku diamankan disebuah warung angkringan di wilayah Semin sesaat setelah menerima uang sebesar Rp 1 juta dari Kades Bendung Didik Rubiyanto. Dalam penyergapan tersebut pelaku sempat mengelak melakukan pemerasan, namun barang bukti yang berada di meja angkringan menjadikan pelaku tidak bisa mengelak dan langsung dibawa ke mapolsek.

Menurut penuturan korban, dirinya disncam akan diberitakan kasus program pendaftaran tanah sesitematis lengkap (PTSL). Kemudian pelaku meminta uang kepada korban.

"Karena ini ancaman dan pemerasan saya koordinasi dengan polisi. Kemudian saya diminta menyerahkan untuk dijebak," ungkapnya kepada Sindonews, Selasa (9/7/2019).

Diceritakannya, penangkapan terhadap Ant ini dilakukan Senin (8/7/2019) petang. Begitu dirinya menyerahkan uang, pelaku sempat menghitung." Namun mengetahui ada polisi uang langsung diletakkan di meja dekat minuman teh," imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Semin AKP Haryanto membenarkan penangkapan warga Nglipar yang mengaku wartawan tersebut. Saat ini proses pemeriksaan masih terus dilakukan. "Setelah ditangkap masih dilakukan pemeriksaan. Nanti kalau sudah selesai akan kami sampaikan hasilnya," katanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2432 seconds (0.1#10.140)