Away di Kandang Borneo, PSIS Tanpa Kiper Utama

Selasa, 09 Juli 2019 - 12:29 WIB
Away di Kandang Borneo, PSIS Tanpa Kiper Utama
Away di Kandang Borneo, PSIS Tanpa Kiper Utama. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Perjuangan berat bakal dilakoni PSIS Semarang saat menjalani laga tandang pekan kedelapan Liga 1 menghadapi Borneo FC, Rabu (10/7/2019).

Tim Mahesa Jenar tak bisa tampil dengan kekuatan penuh meladeni tim berjuluk Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda. Menyusul cederanya Komarudin dan kiper utama Jandia Eka Putra. Keduanya cedera saat PSIS mengalahkan Persela di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (6/7/2019).

Tak hanya itu, kapten Hari Nur Yulianto juga masih dalam proses pemulihan. Kemudian, dua fullback Safrudin Tahar dan Fredyan Wahyu Sugiantoro juga dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Sehingga mereka tak dibawa dalam rombongan pemain PSIS yang diboyong ke markas Borneo. Pelatih Jafri Sastra hanya mengusung 17 pemain untuk meladeni Rizky Pora dan kawan-kawan.

Di sisi lain, masa recovery yang minim dikhawatirkan akan mempengaruhi kebugaran Wallace Costa Cs. Namun demikian, modal kemenangan 2-0 atas Persela setidaknya bisa menjadikan modal semangat untuk mencuri poin maksimal di kandang Barito.

“Kami hanya mempunyai waktu yang singkat untuk recovery karena Senin (8/7) sudah berangkat ke Samarinda,” ungkap Jafri Sastra. Dia berharap, timnya tetap bisa meraih poin meski dalam kondisi tak full team.

Sementara, untuk mengganti peran Safrudin Tahar dan Fredyan, Jafri Sastra telah menyiapkan dua pemain muda Riyan Ardiansyah dan Kelvin Woppi. Sedangkan pos penjaga gawang, Endang Subrata disiapkan melapis kiper Joko Ribowo.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1730 seconds (0.1#10.140)