Bos BMW Mundur, Tak Mampu Bersaing dengan Tesla

Selasa, 09 Juli 2019 - 10:58 WIB
Bos BMW Mundur, Tak Mampu Bersaing dengan Tesla
Logo BMW. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Harald Kruger, si bos besar BMW dikabarkan melepaskan jabatannya, setelah kurang dari lima tahun bergabung dengan BMW. Alasan Harald melepas jabatanya karena, dirinya merasa tak mampu bersaing dengan Tesla

Menurut pengamat industri, model terbaru Tesla, Model 3, mengakibatkan tingkat penjualan BMW turun tajam.

Berdasarkan data penjualan kendaraan, BMW United States mencatat penurunan 14,5% menjadi 84.467 unit kendaraan per tahun, sementara Tesla berhasil menjual sekitar 184 ribu unit sedan Model 3 selama periode yang sama.

Ini agak aneh, karena BMW sebenarnya termasuk yang pertama memperkenalkan kendaraan listrik penuh waktu (Battery Electric Vehicle, BEV) melalui model i3 pada 2013.

Namun, pengembangan BMW di segmen EV terlihat tertinggal di belakang merek-merek premium lainnya seperti Jaguar (I-Pace), Audi (e-tron), Porsche (Taycan), dan Mercedes-Benz (EQC).

Model listrik baru dari BMW hanya akan tiba tahun depan melalui model iX3, sementara i4 dan iNEXT akan dijadwalkan pada tahun 2021.

Isu-isu yang diangkat di atas adalah di antara mereka yang harus diperhatikan oleh penerus Harald Kruger untuk memastikan BMW akan tetap kompetitif, terutama di segmen kendaraan listrik yang terus meningkat.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2217 seconds (0.1#10.140)