alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penembak Pospol Siluwok dan Dealer Motor di Wates Diduga Beda Pelaku

Priyo Setyawan
Penembak Pospol Siluwok dan Dealer Motor di Wates Diduga Beda Pelaku
Penembak Pospol Siluwok dan Dealer Motor di Wates Diduga Beda Pelaku. Ilustrasi

SLEMAN - Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan pos polisi (Pospol) Siluwok Jalan Wates-Purworejo, Tawangsari, Pengasih, Kulonprogo, Kamis (4/7/2019) pekan lalu.

Apakah penembakan itu sama dengan penembakan delaer sepeda motor di Wates, 26 Maret 2019 lalu? Menurut Hadi, diduga pelakunya berbeda. Sebab dilihat dari hasil penyelidikan sementara serta akibat yang ditimbulkan tidak sama.

"Akibat yang ditimbulkan yang pertama lebih kecil. Yang ini (pospol), pakai airgun yang sudah dimodifikasi," paparnya.



Hadi menambahkan karena senjata yang digunakan tidak standar, maka akan berkoordinasi dengan Perbakin. Terutama guna mengindentifikasi senjata dan peluru yang digunakan pelaku.

Dalam kasus penembakan Pospol Siluwok, polisi terus meminta keterangan beberapa orang juga mengumpulkan data yang berhubungan dengan peristiwa tersebut.

“Kami sudah meminta keterangan enam orang dan memeriksa kamera CCTV untuk mengidentifikasi siapa pelaku penembakan,” kata Hadi di Mapolda DIY, Senin (8/7/2019).

Hadi menjelaskan meski enam orang yang diminta keterangan itu tidak melihat secara langsung peristuwa penembakan, namun dari kamera CCTV sudah ada gambaran. Dimana terduga pelaku penembakan, ada dua orang yang berboncengan sepeda motor dan tidak memakai helm.



(mif)

loading...