Polda DIY Buru Penembak Pospol, Diduga Pelaku Iseng

Senin, 08 Juli 2019 - 19:01 WIB
Polda DIY Buru Penembak Pospol, Diduga Pelaku Iseng
Polda DIY Buru Penembak Pospol, Diduga Pelaku Iseng. Ilustrasi
A A A
SLEMAN - Kepolisian Daerah (polda) DIY masih memburu pelaku penembakan pos polisi Siluwok, yang ada di tepi jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo tepatnya di Siluwok, Pengasih, Kulonprogo pada Kamis (4/7/2019) lalu. Hingga kini sudah ada enam orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Ini Masih dalam penyelidikan,” terang Direskrimum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo kepada

Lima hari pasca penembakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Setidaknya ada enam orang yang sudah dimintai keterangan. Namun tidak ada yang mengetahui peristiwa ini secara langsung. Dari rekaman CCTV warga juga tidak ada yang mengenali.

Dalam penyelidikan, polisi harus bekerjasama dengan perbakin. Hal ini mendasarkan pada hasil temuan barang bukti proyektil berupa gotri dan kondisi pecahan kaca. Ini menunjukkan senjata bukan standar, namun airgun yang sudah dimodifikasi. “Saya ikut kapolda, itu mungkin orang iseng saja,” jelasnya.

Meski begitu polisi tetap memburu pelaku agar bisa terungkap. Hanya dari rekaman CCTV yang ada, tidak banyak yang mengenali dari rekaman. Setidaknya ada dua pelaku yag berboncengan sepeda moor tanpa mengenakan helm. “Meski tidak serius, ini tetap kita lidik,” tandasnya.

Setidaknya dalam lima bulan ini, ada dua kasus penembakan yang terjadi di Kulonprogo. Pada akhir Maret silam, diler motor Kawasaki juga menjadi sasaran penembakan. Setidaknya ada dua lubang di kaca depan diler. Hingga kini kasus inipun belum terungkap.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1554 seconds (0.1#10.140)