Seorang Calhaj Kloter 2 Embarkasi Solo Meninggal di Pesawat

Senin, 08 Juli 2019 - 17:27 WIB
Seorang Calhaj Kloter 2 Embarkasi Solo Meninggal di Pesawat
Seorang Calhaj Kloter 2 Embarkasi Solo Meninggal di Pesawat. Ilustrasi
A A A
SOLO - Seorang calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 2 dari Embarkasi Solo dilaporkan meninggal dunia di pesawat. Sumiyatun Sowikro Sutardjan, 57, mengembuskan nafas terakhir setelah diduga terserang penyakit jantung.

Sumiyatun tergabung dalam kloter 2 asal Kabupaten Sukoharjo yang diterbangkan dari Bandara Adi Soemarmo Solo Minggu (7/7/2019) kemarin. Namun dalam perjalanan di pesawat, kemudian meninggal dunia.

“Meninggal dunia 50 menit sebelum mendarat di Bandara Madinah atau pukul 20.07 Waktu Arab Saudi (WAS),” kata Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, Senin (8/7/2019).

Meski tergabung dalam kloter asal Kabupaten Sukoharjo, namun dalam sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohaj), alamatnya adalah Sitirejo RT 10 RW 02 Tunjungan Kabupaten Blora. Ia melakukan mutasi ke Sukoharjo sehingga berangkat bersama calhaj asal kabupaten tersebut.

Sebelumnya, Sumiyatun dinyatakan layak untuk diberangkatkan ke tanah suci. Prosedur pemeriksaan kesehatan telah dilakukan sebelum pemberangkatan. Saat ini, PPIH telah menghubungi pihak keluarga guna menginformasikan kabar duka itu. Sementara, jenazah dimakamkan di Arab Saudi.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5583 seconds (0.1#10.140)