Bantu Perangi Corona, Martunis Rela Lelang Jersey Ronaldo

Senin, 13 April 2020 - 18:06 WIB
loading...
Bantu Perangi Corona, Martunis Rela Lelang Jersey Ronaldo
Bocah penyintas tragedi tsunami Aceh 2004, Martunis, melelang jersey dari Cristiano Ronaldo. Foto/Dok.Pribadi/Instagram
A A A
JAKARTA - Memiliki jersey asli milik bintang sepak bola Cristiano Ronaldo lengkap dengan tanda tangannya adalah impian banyak orang. Benda tersebut akan menjadi kebanggaan dan tidak akan dilepaskan begitu saja ketika ada yang berminat.

Tapi apa yang dilakukan Martunis malah sebaliknya. Korban selamat tsunami Aceh pada 2004 itu berencana melelang jersey Ronaldo untuk membantu memerangi pandemi virus corona jenis baru, Covid-19.

Saat dihubungi Senin (13/4/2020) sore, Martunis berharap hasil lelang jersey bertanda tangan Ronaldo bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak corona. Meski jersey itu merupakan benda kesayangannya, ia sudah mantap dan merelakannya.

"Saya belum bisa bantu dengan cara lain, jadi yang terpikir oleh saya dengan cara ini (melelang jersey dari Cristiano Ronaldo, red)," kata Martunis kepada SINDOnews, Senin (13/4/2020).

Ide untuk melelang jersey Cristiano Ronaldo datang dari diri sendiri. Martunis mengaku tergugah ikut memerangi corona setelah membaca berita-berita yang memperlihatkan kerelaan Ronaldo mengorbankan hartanya untuk membantu memerangi corona.

Saat ini, kata Martunis, jersey tersebut belum dilepas alias masih berada di tangannya. Dia mengatakan penawaran tertinggi masih di angka Rp25 juta, dan berharap tawaran yang masuk lebih dari Rp50 juta.

Bagi siapa pun yang berminat membantu memerangi corona dengan ikut lelang jersey Ronaldo, kata dia, bisa melihat penampakan jersey tersebut di akun Instagam Martunis di @martunis_ronaldo. Jersey bernomor punggung tujuh masih terawat dengan baik lengkap dengan tanda tangan sang megabintang.

Martunis merupakan anak angkat Ronaldo pada 2005. Setahun sebelum itu, Martunis terombang-ambing di laut setelah tersapu gelombang tsunami. Saat ditemukan, dia mengenakan jersey timnas Portugal bertuliskan Ronaldo, dan kejadian itu menarik perhatian Ronaldo serta penggawa timnas Portugal lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)