alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

29 Meninggal dalam Kecelakaan Bus di India yang Terjun ke Kanal

Muhaimin
29 Meninggal dalam Kecelakaan Bus di India yang Terjun ke Kanal
Sebuah bus terjun ke kanal di antara dua jalan raya di India, Senin (8/7/2019). Sebanyak 29 orang dinyatakan meninggal. Foto/Twitter @SachinKrIndia

NEW DELHI - Kecelakaan dialami sebuah bus yang membawa sekitar 50 penumpang dari Lucknow ke Delhi. Bus terbalik di Jalur Express Lucknow-Agra di Uttar Pradesh dan terjun ke kanal pada Senin (8/7/2019) pagi. Sebanyak 29 orang dinyatakan meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Layanan Daurat Nasional, puluhan orang mengalami cedera. Operasi penyelamatan sedang berlangsung di lokasi kejadian.

Mengutip laporan News18, pengemudi bus kehilangan kendali bus sebelum menabrak pagar jalan raya dan terjun ke kanal. Penyebab pengemudi kehilangan kendali belum diketahui.



Pemerintah daerah setempat menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga korban yang meninggal. Layanan darurat setempat telah dikerahkan untuk memberikan bantuan medis kepada para korban luka.

Operator bus telah berjanji untuk membayar kompensasi kepada kerabat mereka yang tewas dalam insiden itu.

Sementara itu, polisi setempat mengatakan setidaknya 20 penumpang dievakuasi dengan aman dari bus yang terbalik saat operasi penyelamatan sedang berlangsung. Menurut polisi, lebih dari selusin penumpang telah dibawa ke rumah sakit setempat dalam kondisi kritis.

Menurut laporan AP, India memiliki jalan paling mematikan di dunia, dengan sekitar 150.000 orang tewas dan 470.000 terluka setiap tahunnya dalam kecelakaan. Kebanyakan insiden akibat mengemudi yang sembrono, jalan yang tidak terawat dan kendaraan yang telah menua.



(mif)

loading...