alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Laga Final Barsil vs Peru: Ancaman dari Si Penantang Serius

Susanto
Jelang Laga Final Barsil vs Peru: Ancaman dari Si Penantang Serius
Pertandingan diprediksi berjalan menarik lantaran kedua tim punya latar belakang berbeda yang sama-sama bisa jadi faktor dalam memenangkan laga. Foto/IST

RIO DE JANEIRO - Laga menarik bakal tersaji dalam final Copa America 2019, antara Brasil melawan Peru. Pertandingan diprediksi berjalan menarik lantaran kedua tim punya latar belakang berbeda yang sama-sama bisa jadi faktor dalam memenangkan laga.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (7/7/2019) waktu setempat, atau Senin (8/7/2019) dini hari waktu Indonesia. Menurut jadwal, pertandingan bakal berlangsung pukul 03.00 WIB.

Seperti sudah disinggung di atas, kedua tim punya latar belakang cukup berbeda; Brasil merupakan tim tersukses ketiga di ajang Copa America dengan koleksi delapan gelar. Sedangkan Peru belum pernah memenangkan gelar sejak ajang ini berganti nama menjadi Copa America.



Peru sebetulnya dua kali memenangkan trofi di turnamen negara-negara Amerika Selatan, tepatnya pada tahun 1939 dan 1975. Akan tetapi pada waktu itu turnamen masih bernama Campeonato Sudamericano de Football alias Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan.

Meski begitu, Peru bisa dibilang sebagai penantang serius bagi Brasil. Pasalnya, Peru melaju ke partai final Copa Amerika 2019 setelah menyingkirkan juara bertahan Cile dengan skor 3-0 pada partai semifinal.

Pertemuan Brasil vs Peru ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua tim di partai final Copa Amerika. Namun kedua tim sudah pernah bertemu pada babak penyisihan Copa Amerika 2019 Grup A. Brasil menang telak 5-0 saat itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.



(mif)

loading...