PKB Sodorkan 10 Nama untuk Kabinet Jokowi-Maruf

Sabtu, 06 Juli 2019 - 16:24 WIB
PKB Sodorkan 10 Nama untuk Kabinet Jokowi-Maruf
Wasekjen PKB Daniel Johan (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyodorkan 10 nama calon menteri ke Presiden Joko Widodo. Nama-nama ini diajukan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk dipertimbangkan masuk dalam Kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

"Cak imin sudah mengajukan 10 nama tapi pada akhirnya Pak Jokowi yang menentukan. Saya juga enggak tahu siapa saja namanya. Yang tahu Pak Jokowi dan Cak imin," ujar Wakil Sekretarris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertajuk Rebut Ribut Kursi Menteri di Resto dConsulate, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Dia pun menepis anggapan Cak Imin agresif dalam berusaha mendapatkan kursi menteri pada Kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Menurut Daniel, apa uang dilakukan Cak Imin mewakili semangat anak muda sehingga mengajukan lebih banyak calon menteri dari PKB.

Mengenai posisi menteri yang bakal diajukan PKB, Daniel mengakui partainya menganggap penting sumber daya manusia dalam konteks pendidikan.

Menurut dia, pengembangan pendidikan pesantren sangat penting sehingga lulusan pesantren bisa bersaing dengan sekolah umum.

"Masalah perekonomian rakyat. bagaimana nanti Kabinet Pak Jokowi kedua ini bisa benar meningkatkan pendapatan masyarakat. Ada dua hal, pendidikan dan ekonomi masyarakat," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)