Pemuda Ini Penggal Kepala Ayahnya hingga Terpisah Dari Badan

Sabtu, 06 Juli 2019 - 15:13 WIB
Pemuda Ini Penggal Kepala Ayahnya hingga Terpisah Dari Badan
Pelaku yang membunuh ayah kandungnya diperiksa di Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Sumut.(Foto/Ist)
A A A
GUNUNGSITOLI - Apa yang dilakukan pemuda di Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara ini sungguh sadis. Dia tega memenggal kepala ayahnya, Arofona Harefa (65) hingga terpisah dari tubuhnya.

Pembunuhan ini diketahui istrinya Nurzana Harefa alias Ina Arman, yang hendak mengambil sapu ke dapur. Saat ditemukan, suaminya sdah tergeletak di lantai dengan kepala terpisah.

Teriakan meminta tolong Nurzana membangunkan warga desa. Seratusan warga memadati rumah dan badan jalan hingga macat beberapa jam. Petugas Polres Nias yang turun ke lokasi mengevakuasi jenazah korban ke RS Gunungsitoli.

Sementara pelaku yang tak lain anak korban berinisial HH (29) berhasil diamankan polisi dari persembunyiannya.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa sadis tersebut terjadi Jumat malam, sekitar pukul 20.00 WIB di rumah korban di Dusun Satu, Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Menurut keterangan warga, korban Arofona Harefa (65), tewas dibunuh oleh anak kandungnya dengan cara menebas lehernya menggunakan kapak hingga putus.

“Terduga pelaku ini adalah anak kandung dari korban dan sudah berhasil kita amankan untuk diambil keterangan,” kata Kapolres Nias.

Pihaknya, sambung Deni Kurniawan, belum mengetahui motif dari pembunuhan ini.”Motifnya apa belum diketahui, pelakunya masih kita periksa intensif,” ujarnya.

AKB Deni menyebut dalam waktu dekat untuk menentukan proses hukum terhadap pelaku akan dilakukan observasi kejiwaan HH di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Medan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5297 seconds (0.1#10.140)