alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buffon Merasa dapat Hadiah Terindah karena Main Bareng Ronaldo

Dwinarto
Buffon Merasa dapat Hadiah Terindah karena Main Bareng Ronaldo
Gianluigi Buffon merasa mendapatkan hadiah indah karena akan bermain bareng Cristiano Ronaldo. Foto/Juventus FC

TURIN - Juventus mendapatkan ucapan terima kasih dari Gianluigi Buffon karena memberikan kesempatan untuk kembali. Ia pun merasa penampilannya kali ini menjadi hadiah terindah karena akan bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Buffon dipastikan akan kembali menjadi kiper Bianconeri setelah meninggalkan klub tersebut satu tahun lalu. Kiper veteran berusia 41 tahun tersebut yang musim lalu menjadi andalan Paris Saint Germain, sempat menolak tawaran klub Inggris demi bisa kembali menjadi penggawa Si Nyonya Tua. (Baca juga : Lolos Tes Medis, Buffon Kembali ke Pangkuan Nyonya Tua)

"Ini indah," katanya kepada wartawan ketika ditanya tentang bermain dengan Ronaldo seperti dikutip Sky Sports, Jumat (5/7/2019).



"Di akhir karier, saya bisa bermain dengan Neymar dan (Kylian) Mbappe berkat Paris Saint-Germain. Sekarang ini akan terjadi dengan Cristiano Ronaldo berkat Juventus. Saya pikir bagi para pemain dengan pengalaman dan dengan sejarah saya, untuk dapat mengakhiri karier dengan cara seperti itu adalah hadiah yang luar biasa."

Ada hal menarik kembalinya Buffon ke Turin. Sebagai pemain senior, ia mendapatkan kehormatan kembali menjadi kapten dan jersey nomor satu. Tapi semuanya penghormatan yang diberikan Giorgio Chiellini dan Wojciech Szczesny ditolaknya. Buffon menegaskan kedatangannya ke Turin bukan untuk menginjak kaki siapa pun.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Szczesny dan Chiellini, yang menawari saya jersey nomor satu dan ban kapten. Saya di sini untuk berkontribusi seperti yang selalu saya lakukan, bukan untuk mengambil apa pun dari seseorang. Kiper pilihan pertama Juve harus memiliki pemain nomor satu dan Giorgio, yang adalah saudara saya, harus menjadi kapten," ungkapnya.

Untuk nomor punggung Buffon lebih memilih nomor 77. Buffon beralasan nomor tersebut punya sejarah dalam kariernya. "Saya mengambil nomor 77, yang ada dalam sejarah Parma. Itu adalah jersey yang membawa saya ke Juventus dan itu adalah sesuatu yang menginspirasi saya."



(mif)

loading...