Senjata Rahasia Iran Diklaim Membuat Musuh Takut Mendekat

Kamis, 04 Juli 2019 - 12:28 WIB
Senjata Rahasia Iran Diklaim Membuat Musuh Takut Mendekat
Sebuah roket Iran saat diuji tembak. Foto/Fars
A A A
TEHERAN - Teheran mengklaim memiliki senjata rahasia. Hal itu diklaim oleh seorang komandan militer Iran. Menurutnya, senjata itulah yang membuat musuh-musuh Republik Islam takut untuk mendekat.

Klaim itu muncul hari Rabu atau sehari setelah Israel mengaku sedang mempersiapkan diri untuk terlibat secara militer dalam setiap potensi konflik di Teluk Persia antara Amerika Serikat (AS) dan Iran.

"Pencegahan dan senjata rahasia kami telah menghentikan musuh 200 mil jauhnya (dari perbatasan Iran) di Selat Hormuz," kata Brigadir Jenderal Alireza Sabahi Fard, komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam ol-Anbiya Angkatan Darat Iran, di sebuah forum di Teheran.

"Musuh tahu betul bahwa ia tidak harus pergi untuk menguji kemampuan tempur Iran, karena kesalahan pertama akan menjadi yang terakhir," ujarnya, dikutip kantor berita Fars yang dilansir Jerusalem Post, Kamis (4/7/2019).

Pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, mengatakan bahwa negaranya sedang mempersiapkan kemungkinan keterlibatan militer jika konfrontasi militer antara Washington dan Teheran pecah.

"Harus dipertimbangkan bahwa perhitungan yang keliru oleh Iran bertanggung jawab untuk membawa perubahan dari zona abu-abu ke zona merah, yaitu, kebakaran besar militer," katanya seperti dikutip oleh Reuters.

"Kita harus siap untuk ini, dan dengan demikian Negara Israel terus mengabdikan dirinya untuk membangun kekuatan militernya jika negara itu harus menanggapi skenario eskalasi," ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0970 seconds (0.1#10.140)