alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Salatiga Pamerkan Produk Unggulan UKM di ICE ke XVII

Angga Rosa
Pemkot Salatiga Pamerkan Produk Unggulan UKM di ICE ke XVII
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Salatiga Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto (dua dari kanan) saat meninjau stan Pemkot Salatiga di Indonesia City Expo (ICE) ke XVII yang digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (3/7/2019). Foto/IST

SEMARANG - Pemkot Salatiga membuka stan untuk meramaikan Indonesia City Expo (ICE) ke XVII yang digelar di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang pada 3 - 6 Juli 2019. Dalam expo yang digelar untuk mendukung pelaksanaan Rakernas Apeksi XIV tersebut, Pemkot Salatiga mempromosikan sejumlah produk unggulan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Salatiga.

Kasi Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Salatiga Sri Hariningsih mengatakan, kegiatan expo seperti yang ICE XVII ini merupakan media promosi untuk memperkenalkan produk Salatiga kepada masyarakat luas. Bahkan melalui expo tersebut, Pemkot Salatiga memiliki target pemasaran produk UKM hingga ke luar negeri.

"Saat ini sudah ada beberapa produk yang sudah diekspor ke Jepang dan Eropa. Kami berharap dengan mengikuti expo yang dihadiri oleh wali kota se-Indonesia ini, beberapa produk UKM Salatiga bisa menembus pasar ekspor," katanya, Rabu (3/7/2019).



Dia menjelaskan, stand asal Salatiga menyuguhkan berbagai pruduk antara lain, batik, mainan edukasi, miniatur motor dari limbah, kerajinan tas dari ban bekas, serta makanan olahan khas Salatiga. "Yang jelas kepesertaan Salatiga dalam ICE meningkat, baik secara tampilan stan dan tampilan produk," terangnya.

Menurut dia, produk UKM Salatiga yang paling diminati pengunjung adalah makanan. "Tahun kemarin sewaktu Apeksi di Malang omset stan Salatiga mencapai Rp8 juta. Kemungkinan untuk kali ini bisa mencapai Rp15 juta karena ada penambahan produk yang kita bawa," tandasnya.



(nun)