Jika Diminta Jokowi, Perindo Siapkan Kader Untuk Jadi Menteri

Rabu, 03 Juli 2019 - 13:13 WIB
Jika Diminta Jokowi, Perindo Siapkan Kader Untuk Jadi Menteri
Presiden Joko Widodo bertemu jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatullah
A A A
JAKARTA - Setelah resmi menjadi Presiden tepilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) sudah harus menyiapkan susunan kabinet. Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menegaskan, soal susunan kabinet ini merupakan hak prerogatif presiden. Dalam hal ini, Perindo mengaku pada prinsipnya tak menyodorkan nama menteri.

"Tetapi kalo presiden (Jokowi) meminta nama-nama dari Perindo tentu akan menyiapkan diri," kata Rofiq saat dihubungi SINDOnews, Rabu (3/7/2019).

Ia menuturkan, saat ini perhelatan Pilpres sudah selesai dan Presiden Jokowi sudah fokus bekerja kembali sebagai kepala pemerintahan. Untuk itu, kata Rofiq, sebagai salah satu partai pendukung, pihaknya akan memberikan masukan kepada Jokowi dalam menyusun kabinet.

Rofiq menambahkan, sebagai partai pendukung Jokowi-Maruf, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dukungan terhadap pemerintahan Jokowi diminta atau tidak diminta.

"Nah nanti kalo sampe pada nama-nama ya partai Perindo akan memberikan nama jika itu diminta langsung oleh pak presiden," ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4651 seconds (0.1#10.140)