Sejumlah Mobil Dinas Pemkot Salatiga Mangkrak

Rabu, 03 Juli 2019 - 12:40 WIB
Sejumlah Mobil Dinas Pemkot Salatiga Mangkrak
Sejumlah mobil dinas Pemkot Salatiga di parkir di tempat penyimpanan kendaraan dinas di belakang Kantor Bank Salatiga, Rabu (3/7/2019). Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Sejumlah mobil dinas Pemkot Salatiga yang sudah tidak terpakai untuk operasional kedinasan kondisinya tak terawat dan mangkrak. Mobil tersebut nyaris menjadi barang rongsokan karena dibiarkan di lahan kosong yang berada di belakang Kantor Bank Salatiga.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, Rabu (3/7/2019) menyebutkan, sejumlah kendaraan dinas Pemkot Salatiga tak terawat setelah gagal dilelang pada 2017 lalu. Sejumlah mobil plat merah itu, tidak laku dijual lantaran harga tiap unit kendaraan tersebut dinilai mahal.

Ironisnya, kendaraan dinas tersebut sekarang terkesan tidak terawat dan dibiarkan mangkrak di lahan kosong yang dulunya bekas kantor salah satu instansi. Kondisi ini sangat disayangkan masyarakat. Sebab jika dirawat dengan baik, tentunya kondisinya masih baik dan terlihat tidak seperti barang rongsokan.

"Saya prihatin melihat ada mobil dinas yang mangkrak dan tidak terawat. Semestinya, kendaraan tersebut disimpan di tempat yang baik agar kondisinya tetap baik dan jika dijual (dilelang) harganya tidak jatuh," kata salah seorang warga Sidorejo yang melihat kondisi tersebut, Sucipto (34).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Salatiga Adhi Isnanto menyatakan, kendaraan dinas yang diparkir di lahan kosong di belakang Kantor Bank Salatiga itu dalam proses lelang. "Kami akan mengevaluasi cara pengamanan aset kendaraan yang dilelang di tempat yang layak. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas masukannya," ujarnya.

Dia berencana untuk memanfaatkan gedung atau bangunan milik pemerintah yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat parkir kendaraan dinas yang akan dilelang.

"Selama ini kan hanya diparkir di alam terbuka sehingga kepanasan dan kotor. Ke depan akan kami tempatkan di tempat tertutup agar kondisinya lebih baik dan terawat sehingga nilai lelangnya pun juga bisa lumayan. Karena kondisi kendaraan memengaruhi harga lelang," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9528 seconds (0.1#10.140)