alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Dalami Kasus Kebakaran di SPBU Temanggung

Taufik Budi
Polisi Dalami Kasus Kebakaran di SPBU Temanggung
Mobil Kijang terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Candiroto, Temanggung, Senin (1/7/2019). FOTO/IST

SEMARANG - Polisi mendalami kasus kebakaran yang melanda SPBU di Jalan Raya Parakan - Sukorejo, Dusun Gondang, Desa/Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung. Kebakaran itu melukai seorang anak beserta melalap satu unit mobil beserta sebuah dispenser atau pompa BBM.

"Belum diketahui (penyebabnya). Akan dilakukan olah TKP lebih lanjut oleh tim dari Labfor Cabang Semarang untuk mengetahui penyebab kebakarannya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (2/7/2019). (Baca juga : Penumpang Main HP saat Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar)

Dia menjelaskan, peristiwa yang menggegerkan warga pada Senin 1 Juli pagi itu bermula Supiyono Hakim mengendarai mobil Toyota Kijang bernopol AA-9241-SE bersama keponakannya Fakih Rifandi (7). Mereka datang ke SPBU dan mengisi BBM jenis Pertalite ke jeriken.



"Lalu setelah mengisi BBM tersebut ketika akan menyerahkan selang/nozzle BBM tiba-tiba muncul api dari dalam mobil," lugas Agus.

"Lalu Supiyono keluar dari mobil. Demikian pula Fakih juga keluar dari pintu sopir dibantu oleh petugas SPBU," tambahnya.

Kemudian para petugas SPBU berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam yang tersedia. Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaram tiba di lokasi untuk menjinakkan amukan api.

"Dalam kejadian ini bocah bernama Fakih menderita luka bakar di muka, kedua tangan, dan kaki kiri. Selain itu mobil Toyota Kijang dan satu buah Dispenser juga terbakar berikut atapnya," pungkas Agus.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran di SPBU tersebut diduga akibat seorang anak di dalam mobil tengah bermain ponsel saat petugas mengisi BBM. Api langsung menyambar hingga melukai korban. Seorang petugas SPBU yang berusaha menyelamatkan anak juga turut tersulut api.



(nun)

loading...