alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditabrak Railbus, Mobil Jazz Terseret dan Tabrak Kamar Kos di Sukoharjo

INews.id
Ditabrak Railbus, Mobil Jazz Terseret dan Tabrak Kamar Kos di Sukoharjo
Mobil Jazz rusak parah setelah tertabrak Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri, di perlintasan Kampung Dua Belasan, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (2/7/2019). Foto/iNews/Wahyu Endro

SUKOHARJO - Sebuah mobil Jazz terseret hingga lima meter dan menabrak kamar kos hingga rusak parah setelah tertabrak Railbus Batara Kresna di perlintasan tanpa palang di Sukoharjo, Selasa (2/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut tapi mobil ringsek.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (2/7/2019) pagi, tepatnya di perlintasan di Kampung Dua Belasan, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari. Mobil Honda Jazz bernopol AD 8514 EK yang dikendarai oleh Yulianto, seorang guru di SMA Negeri setempat yang hendak berangkat mengajar, tertabrak Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri.

Mobil nahas tersebut kemudian terseret hingga sejauh lima meter, kemudian menghantam kamar kos yang berada di pinggir perlintasan tanpa palang pintu. Beruntung, pengemudi Honda Jazz selamat dari kecelakaan meskipun mobilnya rusak parah.



Selain mobil, dua kamar kos yang dihantam juga rusak parah. Seorang penghuni kos yang tidur hanya luka ringan karena tertimpa reruntuhan tembok.

"Saya kaget banget tadi. Kamar kos saya langsung runtuh karena ditabrak. Reruntuhannya kena kaki saya sedikit, tapi saya enggak apa-apa," kata penghuni kos, Dimas Panji.

Perlintasan tanpa palang pintu ini memang menjadi salah satu akses warga sekitar. Terbatasnya jarak pandang dianggap menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni mengatakan, pihaknya masih menangani kasus kecelakaan itu. Meskipun tidak ada korban jiwa, pengemudi mobil yang tinggal tak jauh dari lokasi syok dan telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Pengemudi sudah dibawa ke rumah sakit karena syok. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena di dalam kendaraan itu sendiri hanya ada pengemudi saja, tidak ada penumpang yang lain," ujar Zamroni.

Railbus Batara Kresna merupakan transportasi penghubung Solo-Sukoharjo-Wonogiri yang memanfaatkan rel kereta yang sudah ada. Dalam sehari, railbus ini melayani empat kali perjalanan pulang pergi dari Solo menuju Wonogiri dan sebaliknya.



(AMM)

loading...