Jony Ive, Sang Perancang iPhone, Hengkang dari Apple

Selasa, 02 Juli 2019 - 08:08 WIB
Jony Ive, Sang Perancang iPhone, Hengkang dari Apple
Logo Apple. Ilustrasi/ Istimewa
A A A
CUPERTINO - Salah satu desainer utama produk-produk Apple, seperti iPhone, iPod, dan iOS, Jony Ive memutuskan untuk tidak lagi bekerja untuk perusahaan.

Setelah bekerja kurang lebih 3 dekade Jony Ive memilih hengkang dari Apple dan membentuk perusahaan desain sendiri yaitu LoveForm dengan klien pertamanya adalah Apple.

Jony Ive sendiri merupakan salah satu pegawai yang telah bekerja sejak awal terbentuknya Apple, dia diketahui sebagai tangan kanan Steve Jobs di masa silam.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Sabtu (29/6/2019) Ive mengatakan, "Setelah hampir 30 tahun dan berbagai proyek dikerjakan bersama Apple, saya sangat bangga dengan pekerjaan ini dan anggota tim yang terlibat dalam proses desain."

"Saat ini, saya rasa mereka lebih kuat, lebih bersemangat, dan lebih berbakat daripada pada titik mana pun dalam sejarah Apple. Tim pasti akan berkembang di bawah kepemimpinan Evans, Alan, dan Jeff yang sangat baik, yang telah menjadi kolaborator terdekat saya,"

Perusahaan tidak segera berencana untuk menunjuk kepala desain baru. Sebaliknya, Apple mengatakan bahwa tim desain akan dipimpin oleh Evans Hankey vice president of Industrial Design, dan Alan Dye, vice president of Human Interface Design. Mereka akan melaporkan seluruh pekerjaan kepada Chief Operating Officer Jeff Williams.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5871 seconds (0.1#10.140)