alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penumpang Main HP saat Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar

Angga Rosa
Penumpang Main HP saat Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar
Mobil Kijang terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Candiroto, Temanggung, Senin (1/7/2019). FOTO/IST

TEMANGGUNG - Mobil Toyota Kijang mendadak terbakar di SPBU Candiroto, Temanggung saat dihidupkan mesinnya setelah kulakan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, Senin (1/7/2019). Selain menghanguskan mobil tersebut, kebakaran juga mengakibatkan seorang pegawai SPBU dan satu orang anak yang berada di dalam mobil mengalami luka bakar.

Anak tersebut bernama Faqih (12), warga Kebondalem, Bejen, Kabupaten Temanggung. Korban mengalami luka bakar di tangan kanan danĀ  kiri, punggung, kaki kiri, dahi dan rambut hampir.

Informasi yang dihimpun SINDOnews menyebutkan, peristiwa tersebut bermula ketika mobil Toyota Kijang itu digunakan untuk kulakan pertalite di SPBU Candiroto. Setelah pengisian BBM selesai, pengemudi kemudian menyalakan mesin mobil.



Saat mesin dinyalakan, tiba muncul api dan langsung menyambar anak yang sedang bermain handphone di dalam mobil. Dalam sekejap api langsung membesar.

Penumpang Main HP saat Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar

Sejumlah petugas SPBU langsung berusaha menyelamatkan anak yang berada di dalam mobil dan memadamkan api. Nahas seorang petugas mengalami luka bakar ringan.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam mobil, bocah malang itu langsung dilarikan ke Puskesmas Candiroto. Namun karena luka bakarnya cukup parah, kemudian korban dirujuk ke RSK Parakan.

"Informasinya, mobil mengakut BBM. Ketika mesin dihidupkan, tiba-tiba muncul api dan menyambar anak yang sedang mainan HP (handphone) di dalam mobil," kata Sigit (36), warga sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan tiga unit mobil pemadam berjibaku memadamkan api. Akibat kejadin, SPBU Candiroto mengalami kerusakan di beberapa bagian.



(AMM)

loading...