Posisi Militer Suriah Dibombardir Jet-jet Tempur Israel

Senin, 01 Juli 2019 - 08:24 WIB
Posisi Militer Suriah Dibombardir Jet-jet Tempur Israel
Serangan udara Israel menghantam wilayah Suriah, Senin (1/7/2019). Foto/REUTERS/Ammar Awad
A A A
DAMASKUS - Posisi militer Suriah di sekitar Damaskus dan Homs dibombardir pesawat-pesawat jet tempur Israel, Senin (1/7/2019). Militer pemerintah Presiden Bashar al-Assad mengklaim menembak jatuh tiga rudal pasukan Zionis.

Kementerian Pertahanan Suriah melalui saluran Telegram-nya mengatakan serangan musuh diluncurkan dari wilayah udara Lebanon.

Kantor berita negara Suriah, SANA, melaporkan ada seorang bayi terbunuh di Sahnaya akibat serangan udara Zionis."Beberapa orang terluka ringan dan sejumlah rumah di pinggiran Damaskus mengalami kerusakan," tulis SANA.

Militer Damaskus menduga target-target serangan udara Zionis termasuk bandara militer Mezzeh di pinggiran Damaskus, serta kota-kota terdekat seperti Jamraya, Sahnaya, dan Daraya. Situs lain juga ditargetkan di Provinsi Homs, dekat perbatasan Lebanon.

Sementara itu, militer Israel menolak berkomentar."Kami tidak mengomentari laporan seperti itu," katanya, seperti dikutip Reuters.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah melakukan ratusan serangan di Suriah yang diklaim menargetkan musuh bebuyutan regionalnya, Iran, dan kelompok Hizbullah Lebanon yang dianggap sebagai ancaman terbesar bagi perbatasannya.

Dalam perang sipil Suriah, Iran dan Hizbullah bertempur untuk membela kubu Presiden Bashar al-Assad. Namun, Israel mengatakan Iran dan Hizbullah berusaha mengubah Suriah menjadi medan tempur baru untuk melawan Israel.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6077 seconds (0.1#10.140)