Bercanda Bawa Bom di Bandara Adi Soemarmo, Seorang Penumpang Diamankan

Senin, 01 Juli 2019 - 03:53 WIB
Bercanda Bawa Bom di Bandara Adi Soemarmo, Seorang Penumpang Diamankan
ETH salah satu calon penumpang di Bandara Adi Soemarmo saat diamankan setelah bercanda membawa bom. Foto/IST
A A A
SOLO - Seorang calon penumpang pesawat Citilink rute Solo-Halim Perdanakusuma Jakarta harus berurusan dengan petugas keamanan Bandara Adi Soemarmo Solo gara-gara ucapannya. ETH, warga Gunung Pati Semarang terpaksa diamankan setelah bercanda membawa bom menjelang pesawat akan berangkat.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 08.15 WIB ketika ETH memasukkan barang di kabin. “Ketika ditanya kru pesawat terkait isi barang bawaannya, yang bersangkutan menjawab barang yang dibawa adalah bom effect,” kata Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman dalam siaran pers yang diterima, Minggu (30/6) malam.

Mendengar jawaban ETH, crew pesawat langsung melaporkan kepada Aviation Security Airlines dan diteruskan ke Avsec Security Angkasa Pura I. Petugas Avsec Security PT Angkasa Pura I lalu membawa ETH ke Posko Security. Dengan berkoordinasi dengan Intel AU, POM AU dan Airport Duty Manager, Team Leader Avsec Security melakukan Interograsi terhadap ETH.

Dari pengakuannya, ETH menyampaikan bahwa apa yang dikatakan terkait bom adalah bercanda. “Saat ini, pelaku bercanda soal membawa bom di dalam pesawat Citilink telah diserahkan ke Pos Induk POM dan diserahkan ke Polsek Ngemplak,” katanya.

Sesuai pasal 437 Undang Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, semua yang terkait informasi bom, baik sungguhan atau bohong merupakan tindakan melanggar hukum.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2485 seconds (0.1#10.140)