Kecelakaan, Valentino Rossi Gagal Finish di MotoGP Belanda

Senin, 01 Juli 2019 - 07:35 WIB
Kecelakaan, Valentino Rossi Gagal Finish di MotoGP Belanda
Valentino Rossi terlibat kecelakaan dengan Takaaki Nakagami pada putaran awal di Grand Prix Belanda, Minggu (30/6/2019) malam WIB. FOTO/IST
A A A
ASSEN - Dua pembalap Yamaha memetik hasil berbeda di ajang MotoGP Belanda 2019. Valentino Rossi gagal finish karena kecelakaan, sementara Maverick Vinales menghapus dahaga kemenangan timnya.

Tampil di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019) malam waktu Indonesia, Vinales tidak memperoleh kemenangan dengan mudah. Dia harus berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartarato (Petronas Yamaha). Marquez akhirnya finis di posisi kedua, sedangkan Quartararo di tempat ketiga.

Pada awal lomba, pembalap Suzuki, Alex Rins, sebetulnya memimpin balapan setelah melakoni start yang mulus. Sayang, Rins justru terjatuh ketika berada di posisi pertama. Kondisi tersebut kemudian dimaksimalkan oleh tiga pembalap; Vinales, Marquez, dan Quartararo untuk berduel di sisa balapan.

Nasib sial tidak cuma dialami Rins yang kehilangan tempat pertama akibat kecelakaan. Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, juga mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan 24 putaran. Di turn 8 Rossi terhempas keluar sirkuit.

Bagi Yamaha, kemenangan ini menjadi yang pertama di musim balap MotoGP 2019. Kemenangan terakhir mereka dipersembahkan Vinales musim lalu, tepatnya ketika berlaga di Phillip Island, 28 Oktober 2018 lalu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2079 seconds (0.1#10.140)