Tiga Rumah di Lereng Gunung Prau Kendal Ludes Terbakar

Minggu, 30 Juni 2019 - 14:24 WIB
Tiga Rumah di Lereng Gunung Prau Kendal Ludes Terbakar
Tiga rumah dan satu musala di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, ludes terbakar, Minggu (30/6/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Tiga rumah dan satu musala di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal ludes diamuk si jago merah, Minggu (30/6/2019). Diduga kebakaran ini akibat hubungan arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi akibat kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk itu menyebabkan kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Opsdal Damkar Kendal Samsul Huda mengatakan sulitnya medan menuju ke lokasi menjadi kendala. Meski akhirnya bisa teratasi dan api bisa dipadamkan oleh petugas dibantu warga setempat. "Akses lokasinya cukup jauh dan agak sulit. Tapi kobaran api akhirnya bisa diatasi begitu dipadamkan petugas dengan dibantu warga setempat," katanya.

Dikatakan, peristiwa kebakaran itu diduga adanya korsleting listrik hubungan arus pendek. Rumah salah satu warga hangus dan ludes terbakar dan menimpa sebuah mushola yang berada di sampingnya.

""Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebuah rumah warga dan musala hangus ludes terbakar. Diduga adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik," katanya.

Tiga Rumah di Lereng Gunung Prau Kendal Ludes Terbakar


Sementara itu, Kapolsek Sukorejo AKP Haryo Deko Dewa mengatakan peristiwa kebakaran tepatnya terjadi di RT 16/RW 04 Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo. "Rumah warga milik Durohman (54) ludes terbakar beserta musala yang ada di sampingnya," katanya.

Rumah warga yang terbakar, lanjut Kapolsek, sebagian besar terbuat dari papan kayu. Bahkan ada dua rumah warga milik Juremi dan Misrodi ikut tersambar kobaran api tapi hanya mengalami kerusakan sedikit.

"Api dengan cepat dan mudah membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan papan kayu tersebut. Dua unit armada Damkar sektor Sukorejo tiba di lokasi langsung memadamkan kobaran api," tutur Kapolsek.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.6031 seconds (0.1#10.140)