Wisatawan Banyumas Tewas Usai Susuri Gua Pindul Gunungkidul

Minggu, 30 Juni 2019 - 12:04 WIB
Wisatawan Banyumas Tewas Usai Susuri Gua Pindul Gunungkidul
Wisatawan asal Banyumas meninggal dunia setelah menyusuri Gua Pindul Gunungkidul. FOTO/ILUSTRASI/IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan asal Banyumas meninggal dunia usai menyusuri Gua Pindul Gunungkidul. Perempuan dengan nama Nani Suparni (53) ini sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi langsung dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

Informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika Nani bersama rombongan wisatawan asal Dusun Kaliori, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor ini memasuki mulut gua pada Sabtu (29/6/2019) sore. Namun sesampai di dalam gua, penyakit Nani sesak nafas kambuh sehingga membuat pemandu panik.

Ketua Pokdarwis Mriwis Putih, Guntur mengungkapkan, begitu melihat korban sesak napas, pemandu langsung bergegas membawa korban keluar gua. "Kita langsung evakuasi dan membawa korban yang semakin lemas ke rumah sakit, tapi korban sudah meninggal dunia," katanya kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Dijelaskan, saat dilakukan briefing oleh pemandu, tidak ada tanda-tanda korban sakit. Sebelumnya, korban bersama 91 rombongan usai menikmati keindahan pantai selatan. "Sebenarnya ada kriteria wisatawan yang memiliki penyakit tertentu dilarang untuk masuk ke gua. Namun karena tidak disampaikan disampaikan, kita langsung bawa masuk," katanya.

Dia berharap para wisatawan bisa memberikan informasi mengenai penyakit yang diderita sebelum masuk dan mengikuti susur gua. "Korban sudah diserahkan pihak keluarga tadi malam," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2609 seconds (0.1#10.140)