Dua Guru Besar UGM Terima Health Warrior Award 2019

Minggu, 30 Juni 2019 - 11:33 WIB
Dua Guru Besar UGM Terima Health Warrior Award 2019
Dua guru besar UGM, Prof Ali Ghufron Mukti dan Prof Sri Suparyati menerima penghargaan Health Warrior Award 2019 dari FIAKSI di FK Universitas Trisaksi, Jakarta, Jumat (29/6/2019). Foto/Dok Humas UGM
A A A
YOGYAKARTA - Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) memberikan Health Warrior Award 2019, penghargaan kepada para tokoh yang telah memberikan kontribusi nyata terjadap dunia kesehatan di Indonesia.

Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan, yakni ketegori pemimpin publik berdedikasi dalam mendukung kebijakan kesehatan masyarakat, kategori aktivis kesehatan inspiratif, dan kategori artis/tokoh publik yang berkomitmen dalam menjaga dan mengedukasi pola hidup sehat.

Dua guru besar UGM menerima penghargaan untuk dua kategori. Prof Ali Ghufron Mukti untuk ketegori pemimpin publik berdedikasi dalam mendukung kebijakan kesehatan masyarakat dan Prof Sri Suparyati untuk kategori aktivis kesehatan inspiratif.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) bersama PTTEP dan Dompet Dhuafa," kata Humas UGM Satria Adi Nugraha dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Minggu (30/6/2019).

Satria menjelaskan para tokoh yang mendapatkan penghargaan ini, telah melalui beberapa tahapan seleksi dan penilaian yang ketat oleh para ahli dari FIAKSI dan hasilnya diumumkan saat puncak penghargaaan di FK Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

"Selain pemberian penghargaan, dalam acara puncak juga digelar seminar kesehatan yang diisi oleh para penerima penghargaan dan apresiasi kepada 100 duta sehat pengabdi dan pemberi solusi praktis kesehatan masyarakat," katanya.

Daftar tokoh penerima Health Warrior Award 2019

1. Ketegori Pemimpin Publik Berdedikasi dalam mendukung kebijakan kesehatan masyarakat. Pemenanganya adalah Prof Ali Ghufron Mukti (Guru Besar FK UGM, Wakil Menteri Kesehatan 2011–2014 dan Rektor Universitas Trisakti), Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Wali Kota Makassar Periode 2014–2019), dan Faida (Bupati Jember Periode 2016–2021),

2. Kategori Aktivis Kesehatan Inspiratif terpilih yaitu Gamal Albinsaid (dokter, wirausahawan sosial, CEO Indonesia Medika), Dr Damayanti R. Sjarif (Pakar Penyakit Nutrisi Metabolik Anak) dan Prof Sri Suparyati (Peneliti Ahli Penyakit Diare pada Anak dari UGM).

3. Kategori Artis/Tokoh Publik yang Berkomitmen dalam Menjaga dan Mengedukasi Pola Hidup Sehat terplih adalah Lula Kamal dan Titiek Puspa.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4385 seconds (0.1#10.140)