Jamu Barito Sore Ini, PSIS Optimistis Raih Kemenangan

Minggu, 30 Juni 2019 - 10:02 WIB
Jamu Barito Sore Ini, PSIS Optimistis Raih Kemenangan
Arsitek PSIS, Jafri Sastra mengaku optimistis anak asuhnya mampu meraup poin penuh saat menjamu Evan Dimas dan kawan-kawan. FOTO/IST/PSIS SEMARANG
A A A
SEMARANG - Tim PSIS Semarang mengusung kepercayaan diri untuk mengalahkan PS Barito Putera dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019) sore ini.

Meski telah melakoni jadwal padat, arsitek PSIS, Jafri Sastra mengaku optimistis anak asuhnya mampu meraup poin penuh saat menjamu Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Saya sudah mengantisipasi jauh hari mengatasi masalah kebugaran karena melakoni jadwal yang padat. Terpenting kami bisa meraih poin sempurna di hadapan pendukung sendiri," kata Jafri Sastra, Sabtu (29/6/2019).

Menghadapi Barito, tim Mahesa Jenar bertekad meneruskan tren positif usai mengalahkan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda. Raihan tiga poin di laga tandang itu diharapkan bisa mendongkrak posisi PSIS di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Fauzan Fajri bakal kembali berduet dengan Wallace Costa di jantung pertahanan PSIS. Fauzan tampil baik menggantikan peran Rio Saputro yang absen karena cedera saat melawan Badak Lampung FC.

Sementara, striker pinjaman dari Persija, Silvio Escobar juga kembali dipastikan tampil menjadi striker tunggal untuk menggedor pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari itu dengan ditopang Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho dan Shohei Matsunaga.

Sedangkan Patrick Mota dan Arthur Bonai diperkirakan kembali dimainkan bersama menjadi gelandang jangkar untuk menjaga ritme permainan dan keseimbangan tim.

Meski demikian, PSIS tetap harus waspada dan tidak menganggap remeh lawan. Jafri Sastra mengungkapkan, padatnya jadwal pertandingan sedikit mempengaruhi kebugaran tim. "Namun secara keseluruhan, pemain sudah siap tempur dan bekerja keras berusaha mencapai hasil maksimal," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1832 seconds (0.1#10.140)