Ratusan Lansia di Demak Rela Antre demi Mendapatkan Sembako Gratis

Jum'at, 28 Juni 2019 - 20:10 WIB
Ratusan Lansia di Demak Rela Antre demi Mendapatkan Sembako Gratis
Lansia saat mendapatkan pengobatan gratis dan pembagian sembako di lapangan Terpadu, Mranggen, Demak, Jumat (28/6/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
DEMAK - Terik sinar matahari tak mengurangi antusiasme masyarakat, utamanya para orang lanjut usia (lansia) mendatangi lapangan Terpadu Pucanggading, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (28/6/2019). Mereka rela antre demi mendapatkan pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Bakti sosial yang digelar Polda Jateng dalam rangka peringatan HUT ke-73 Bhayangkara ternyata sangat diminati masyarakat. Bahkan yang datang melebihi kuota yang disediakan panitia.

"Dari kuota 500 warga yang ditargetkan mengikuti pengobatan gratis ternyata yang mendaftar hampir dua kali lipatnya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kapolda menyampaikan, kegiatan bakti sosial meliputi pengobatan gratis dan pemberian paket bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan daging ayam.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Kami ingin keberadaan polisi lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Menurut Kapolda, Kecamatan Mranggen sengaja dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena besarnya populasi penduduk daerah penyangga Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Mranggen ini sebagai penyangga Kota Semarang merupakan kecamatan dengan penduduk terpadat di provinsi Jawa Tengah," kata mantan Gubernur Akpol ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1240 seconds (0.1#10.140)