alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Isyaratkan Prabowo Tak Hadiri Penetapan Jokowi sebagai Presiden

Rico Afrido Simanjuntak
Gerindra Isyaratkan Prabowo Tak Hadiri Penetapan Jokowi sebagai Presiden
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak akan menghadiri penetapan Jokowi sebagai presiden terpilih pada Minggu (30/6/2019). FOTO/SINDOphoto/ISRA TRIANSYAH

JAKARTA - Penetapan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan Minggu (30/6/2019) lusa. Partai Gerindra menyatakan bahwa calon presiden Prabowo Subianto tidak akan menghadiri penetapan tersebut.   

"Saya kira kelazimannya selama ini enggak ya. Di pilkada juga enggak. Jadi cukup lah," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di depan Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Adapun hari ini, dia mengatakan bahwa partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur berkumpul di Rumah Prabowo Subianto. "Seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo kemarin malam, dalam pidato beliau menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi, beliau akan segera mengumpulkan partai koalisi untuk menentukan langkah lebih lanjut," katanya.



Menurut dia, Prabowo Subianto sudah mendengarkan laporan tim hukumnya yang memaparkan secara detail proses persidangan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK.

"Beliau hari ini mengundang seluruh pimpinan partai koalisi dan BPN untuk mengucapkan terimakasih secara langsung sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden kepada seluruh pimpinan partai Koalisi Adil Makmur," ujarnya.



(AMM)

loading...