Samsung Telikung Huawei, Punya Ponsel Layar Lipat Mirip Mate X

Jum'at, 28 Juni 2019 - 07:28 WIB
Samsung Telikung Huawei, Punya Ponsel Layar Lipat Mirip Mate X
Samsung berencana untuk meluncurkan ponsel lipat di depan Huawei Mate X. Kabarnya Samsung punya lebih dari satu desain handphone layar lipat. Foto/IST
A A A
SEOUL - Samsung dikabarkan memiliki lebih dari satu smartphone dengan layar bisa dilipat. Salah satunya ternyata mempunyai bukaan layar ke luar, mirip dengan Mate X.

Hal ini diperkuat oleh pemberitaan media setempat, The Investor. Orang dalam perusahaan Samsung berbicara dengan awak media tersebut mengungkapkan, Samsung berencana merilis berbagai handphone dengan layar bisa dilipat, termasuk yang terlipat ke luar.

Ini desain kebalikan dari Galaxy Fold. Mereka juga mengklaim model ini akan keluar tepat di depan Huawei Mate X yang juga berdesain lipatan layar ke luar.

Sumber ini mengatakan, produksi ponsel lipat luar ini telah dimulai tapi belum ada tanggal peluncuran yang ditetapkan. Sebagai pengingat, Samsung belum juga berkomitmen untuk meluncurkan kembali tanggal untuk Galaxy Fold.

Perusahaan baru-baru ini mengisyaratkan desain ulang Fold hampir selesai dan segera masuk pasar. Hanya saja tidak kalimat pada bulan Juli "segera".

Sebagai informasi tambahan, Huawei Mate X akan keluar pabrik pada bulan September. Dengan demikian, Samsung hanya menyisakan satu opsi yakni diluncurkan pada Agustus, bersanding atau setelah Galaxy Note10.

Terpisah, pejabat Huawei mengutarakan, perusahaan menunda Mate X sehingga dapat bekerja pada konektivitas 5G. Samsung juga sedang mengerjakan versi 5G dari Galaxy Fold, tapi ada keraguan apakah versi 4G dari Fold akan dirilis atau pabrikan Korea itu akan menawarkan model 5G secara eksklusif.

Sumber lain mengklaim ada model lain yang direncanakan, ponsel lipat mirip Note dengan layar 8 inci dan S Pen. Handphone itu akan dilipat ke dalam seperti Galaxy Fold asli, tapi layarnya sedikit lebih besar. Diharapkan unit keluar di akhir tahun ini atau paling lambat awal 2020.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5827 seconds (0.1#10.140)