Proyek Pasar Rejosari Salatiga Senilai Rp20 Miliar Siap Dilelangkan

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:30 WIB
Proyek Pasar Rejosari Salatiga Senilai Rp20 Miliar Siap Dilelangkan
Pasar darurat yang dibangun oleh PT PBI selaku investor Pasar Rejosari saat masih ditempati pedagang pasar tradisional tersebut. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SALATIGA - Proyek Pasar Rejosari Salatiga senilai Rp20 miliar siap dilelangkan. Dinas Perdagangan Kota Salatiga telah menyerahkan dokumen proyek kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Salatiga untuk dilelangkan.

"Dokumen sudah lengkap dan sudah kami kirim ke ULP untuk dilelangkan. Kami akan melaksanakan pekerjaan tersebut dengan baik agar hasilnya bisa dinikmati masyarakat," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyantara, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, Dinas Perdagangan juga telah mengirimkan surat kepada penanggug jawab PT PBI di Salatiga mengenai pengembalian tempat penampungan sementara (TPS) pedagang yang dibangun investor agar dikosongkan dan dibongkar. Sebab, selama lahan belum dikosongkan dan belum ada putus kontrak dengan pihak investor, sesuai ketentuan proyek Pasar Rejosari tidak bisa dilelangkan.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Salatiga Joko Wahono selaku anggota Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Salatiga sebelumnya mengatakan, setelah surat permintaan pembongkaran tempat penampungan sementara pedagang dan aset milik investor tersebut sudah dibongkar, maka akan dilanjutkan dengan rapat bersama pengakhiran perjanjian kerjasama dengan PT PBI.

"Tim TKKSD sudah rapat bersama untuk membahas Pasar Rejosari. Rencananya, tim segera mengambil langkah pengakhiran perjanjian kerja sama," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1283 seconds (0.1#10.140)