Pelatih Ungkap Kunci Kemenangan PSIS di Kandang Badak Lampung

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:02 WIB
Pelatih Ungkap Kunci Kemenangan PSIS di Kandang Badak Lampung
Pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra. FOTO/IST/PSIS SEMARANG
A A A
JAKARTA - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri kemenangan Laskar Mahesa Jenar di kandang Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (26/6/2019) sore WIB. Silvio Escobar menjadi aktor utama atas kesuksesan PSIS mencuri poin penuh di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

"Pertandingan yang sangat kami syukuri di Lampung. Setelah melawan Bali United kemudian kami away kembali melawan Perseru Badak Lampung dan di sini kami bisa dapat poin. Tentunya mendapatkan tiga poin merupakan hal penting bagi semua klub yang bertanding," kata Jafri seperti dikutip dari situs resmi PSIS Semarang, Kamis (27/6/2019).

Gol cepat Silvio Escobar terjadi pada menit ketiga. Gol itu diakui oleh Jafri merupakan salah satu taktik yang ia berikan kepada anak-anak asuhnya.

"Saya katakan kepada anak-anak, begitu peluit berbunyi, anggap kita sebagai tuan rumah. Alhamdulillah anak-anak bisa mempraktikkan itu dan kami bisa mencetak satu gol. Selama 90 menit, alhamduliilah, anak-anak bisa mempertahankan kemenangan tersebut walaupun di babak kedua kita diserang habis-habisan," ujar pelatih asal Padang itu.

Apresiasi tidak hanya diberikan Jafri kepada pasukannya di lapangan, tapi juga para pemain yang berada di bangku cadangan. Menurutnya, para pemain sudah bekerja dengan maksimal dan disiplin untuk membawa pulang poin dari Lampung.

"Tentunya, kami akan berbenah lagi. Karena setelah melawan Perseru Badak Lampung, kami akan kembali bermain kandang pada 30 Juni nanti," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Kiper PSIS, Joko Ribowo juga mengapresiasi rekan-rekan satu timnya. "Saya mengapresiasi perjuangan teman-teman. Mereka bekerja keras dan fokus selama 90 menit. Pertandingan ini tidak mudah, tapi kami berhasil membawa pulang poin penuh dari Lampung," ucap Joko Ribowo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5216 seconds (0.1#10.140)