Wahyu Desti Nurhayati Juara Lari 3.000 Meter Porsema Jateng

Kamis, 27 Juni 2019 - 11:49 WIB
Wahyu Desti Nurhayati Juara Lari 3.000 Meter Porsema Jateng
Wahyu Desti Nurhayati, siswa SMK Maarif NU 1 Cilongok, Banyumas menjuarai omba lari 3.000 meter dalam Porsema Jateng di Temanggung. FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI
A A A
BANYUMAS - Kontingen Banyumas meraih emas perdana pada lomba lari 3.000 meter dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Maarif NU (Porsema) XI Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Temanggung.

Peraih emas itu adalah Wahyu Desti Nurhayati, siswa SMK Maarif NU 1 Cilongok, Kabupaten Banyumas. Dia berhasi menjadi yang terbaik dalam final yang digelar, Selasa (25/6/2019), di Stadion Bumi Pahala Temanggung. Terbaik kedua diraih kontingen Kabupaten Jepara, sedangkan Juara 3 diraih kontingen dari Kabupaten Demak.

Kepala SMK Maarif NU 1 Cilongok, Banyumas, Nuan Sukini mengaku bangga siswanya meraih prestasi di ajang Porsema Jateng yang diikuti SMK/MA/SMA di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif di wilayah Jawa Tengah. Dia berharap prestasi tersebut bisa berlanjut pada Porsema tingkat nasional.

Nuan Sukini menambahkan, keberhasilan siswanya itu tak lepas dari bimbingan pelatih yang juga guru olahraga, Aris Kristanta.

"Tentu merupakan kebanggaan bagi kami dan juga kebanggaan Banyumas karena siswa kami berhasil menjadi juara 1. Semoga bisa terus menjaga semangat dalam berlatih sehingga pada Porsema Nasional meraih prestasi yang sama sebagai juara," katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (26/6/2019).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9843 seconds (0.1#10.140)